by

Berpetualang Mengarungi Sungai Dengan Arung Jeram Citatih

Arung JeramArung Jeram adalah olahraga yang ekstrem dan menguji adrenalin. Namun dengan semakin berkembangnya jaman olahraga ini menjadi olahraga yang mengasyikkan termasuk di Arung Jeram Citatih. Arung jeram atau rafting ini adalah kegiatan mengarungi jeram sungai dengan menggunakan perahu karet. Namun jangan khawatir karena arung jeram di Citatih sudah memenuhi standar internasional perihal keselamatan.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan saat Berolahraga Arung Jeram Citatih

Peserta arung jeram citatih akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah selama mengarungi sungai. Peserta akan merasakan dahsyatnya arus sungai yang terdapat di Sukabumi ini. Untuk menjamin keselamatan kita selama berarung jeram, ada hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah memastikan kita benar-benar dalam kondisi yang sehat karena ada kemungkinan perahu karet terbalik secara tiba-tiba, akan mungkin akan mengalami luka-luka kecil namun hal itu hal yang umum terjadi. Kedua, gunakan alat-alat keselamatan yang lengkap seperti pelampung, helm dan dayung. Yang ketiga Anda akan diberi arahan oleh pemandu, maka dari itu perhatikan baik-baik tanyakan tentang medan sungai tersebut dan jangan ragu untuk bertanya bahaya apa saja yang mungkin bisa terjadi. Yang terakhir, disarankan untuk berolahraga pada saat musim kemarau, karena pada saat musim hujan debit air pun akan bertambah dan dapat terjadi banjir secara tiba-tiba.

Jangan takut berolahraga arung jeram karena beberapa tips ini akan membantu Anda. Pertama, sebelum Anda dan kelompok memutuskan untuk berarung jeram hubungi operator terlebih dahulu untuk menanyakan keadaan sungai, rute dan medan sungai. Kemudian, jangan takut berlebihan karena rasa takut yang berlebihan justru akan menghancurkan konsentrasi Anda saat berarung jeram. Lalu, jangan lupa untuk mematuhi peraturan yang telah diberikan oleh pemandu. Jangan coba-coba mempertaruhkan nyawa dengan membantah atau melanggar larangan yang telah dibuat oleh pemandu. Pakailah pakaian yang nyaman, gunakan pakaian yang mudah kering saat terkena air demi kenyamanan. Jangan menggunakan sandal saat berarung jeram, Anda dapat memakai sandal gunung agar sandal selalu melekat dengan kaki. Yang terakhir jangan lupa berdoa untuk memohon keselamatan dan kelancaran.  Arung Jeram Citatih memiliki pemandu yang berkompeten jadi jangan takut untuk berekreasi disana untuk merefresh kembali pikiran kita.

Related posts: