by

Buka Usaha di Pinggir Jalan? Kenapa Tidak

peluang usahaPercaya atau tidak, bisnis bisa dimulai darimana saja termasuk dari pinggir jalan sekali pun. Sebuah usaha yang berada di lokasi yang mudah dijangkau seperti di pinggir jalan memang sangat menguntungkan. Sebut saja rumah makan yang ada di pinggir jalan atau toko aksesoris yang berada di pinggir jalan, tentunya rumah makan dan toko aksesoris tersebut masuk dalam perhatian para konsumen karena lokasinya yang mudah dijangkau dan mudah ditemukan. Untuk menambah keyakinan Anda dalam memulai bisnis di pinggir jalan, berikut ini lah beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar bisnis Anda berjalan dengan lancar.

Pilihlah lokasi yang tepat. Meskipun pinggir jalan merupakan lokasi yang terbilang strategis, bukan berarti semua lokasi di pinggir jalan adalah pilihan yang tepat. Pilihlah lokasi di pinggir jalan yang ramai dan dekat pusat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan atau stadion. Dengan banyaknya orang berlalu lalang di sekitar lokasi tersebut, bertambahlah pula kesempatan Anda untuk mendapatkan konsumen saat berjualan di area tersebut.

Tentukan produk yang akan dijual. Sebelum Anda terjun ke pinggir jalan, Anda tentu harus menentukan terlebih dahulu produk apa yang berkesempatan untuk laku keras di lokasi yang telah Anda pilih. Bisnis kuliner bisa menjadi pilihan yang cukup menjanjikan. Namun, Anda juga bisa melakukan bisnis lainnya seperti berjualan pernak-pernik, jualan baju, tas, sepatu atau bahkan alat elektronik. Yang pasti pilihlah usaha yang sesuai dengan passion dan kemampuan Anda agar nantinya usaha tersebut bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang Anda harapkan.

Tawarkan harga yang bersahabat. Setelah Anda tahu lokasi mana yang akan Anda pakai dan produk apa yang akan Anda jual, Anda bisa memulai untuk menghitung harga yang cocok untuk produk yang akan Anda jual nantinya. Mengingar persaingan yang ketat di pinggir jalan, Anda perlu mematok harga yang bersahabat agar dapat bersaing dengan pebisnis lainnya. Sebagai tambahan, jangan lupa dengan pelayanan yang Anda berikan. Berjualan lah dengan sopan, ramah dan senyum. Sekian.

Related posts: