by

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam pada Wajah

cara menghilangkan bekas jerawatWajah adalah cerminan diri, jika wajah anda terlihat bersih dan berseri maka orang-orang akan senang berinteraksi dengan anda. Begitu juga sebaliknya, jika wajah anda terlihat kusam dan tidak terawat, maka orang-orang akan enggan untuk berinteraksi dengan anda. Tidak hanya itu, ada lagi masalah pada kulit wajah yang bisa menyebabkan turunnya rasa percaya diri pada diri seseorang. Ya, tepat sekali, jerawat. Jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi jika jerawat tersebut meninggalkan bekas berupa noda hitam pada permukaan kulit wajah. Kali ini ada beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pada wajah.

Mudahnya Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara ini terbukti ampun untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam dan membandel.

  • Peeling serum.

Cara pertama yang dipercaya ampuh untuk menhilangkan bekas jerawat yang menghitam pada permukaan kulit wajah adalah penggunaan peeling serum. Peeling serung berguna untuk membatu pengelupasan sel kulit mati. Jika digunakan secara teratur, maka noda hitam bekas jerawat akan berkurang dengancepat.

  • Krim vitamin e.

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang hitam adalah dengan menggunakan Vitamin e. vitamin e memang sanagt diperlukan untuk kesehatan kulit. Waktu yang tepat untuk penggunaan krim vitamin e adalah ketika malam hari, karena sel-sel kulit aka beregenerasi dengan cepat pada malam hari.

  • Masker bengoang.

Cara ketiga yang terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pada permukaan kulit adalah penggunaan masker bengkoang. Bengkoang memang berkhasiat baik untuk melawan warna kehitaman yang ditimbulkan oleh bekas jerawat. Jika anda menginginkan hasil yang maksimal, gunakanlah masker bengkoang setiap malam sebelum tidur. Perhatikan perubahan yang terjadi pada kulit anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pada wajah. Untuk hasil yang maksimal, imbangi dengan pola makan yang teratur. Jangan terlalu sering memakan makanan yang banyak mengandung minyak agar tidak menimbulkan produksi minyak yang berlebih. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda yang perduli akan kebersihan kulit wajah. Selamat mencoba dan sampai jumpa.

Related posts: