by

Curhat Bidan Tentang Tanda-tanda Terjadinya Kehamilan

Curhat BidanArtikel kali ini Curhat Bidan akan memberitahu kepada Anda semua tentang apa saja tanda-tanda jika dalam tubuh wanita terjadi proses kehamilan. Mengenali gejala ini tentu sangat penting agar kondisi janinnya tetap terjaga dengan baik. Pasalnya ada beberapa ibu hamil yang tidak sadar bahwa di dalam perutnya tengah ada calon bayi yang siap lahir ke dunia. Karena tidak sadar tersebutlah ibu hamil tersebut tetap melaksanakan berbagai aktivitas berat, makan tak terkontrol dan melakukan hal-hal yang seharusnya dihindari oleh ibu hamil. Padahal apabila serangkaian kegiatan tersebut dilakukan terus menerus akan berakibat fatal terhadap janin. Sehingga ada baiknya, Anda mengetahui dengan pasti bagaimana saja gejala yang terjadi ketika wanita itu sedang hamil.

Beberapa Tanda Kehamilan Menurut Curhat Bidan

Sebenarnya ada cukup banyak gejala yang dapat terlihat ketika seorang wanita itu sedang hamil. Namun untuk sekarang, Curhat Bidan hanya akan memberikan beberapa gejala yang paling umum dirasakan. Pertama, adanya perubahan di bagian payudara. Kehamilan itu menyebabkan terjadinya perubahan hormon. Sehingga payudara pun akan jadi lebih sensitif, kemudian lebih padat serta mengencang. Selain itu puting juga akan terlihat lebih muncul serta warnanya bertambah gelap. Tanda yang kedua, akan lebih sering pergi ke kamar kecil untuk buang air kecil. Wanita pada awal kehamilan pasti sering kencing saat malam hari. Pasalnya ini disebabkan adanya tekanan kepada kantong kemih. Tekanan yang terjadi merupakan hasil dari pembesaran rahim.

Selanjutnya, akan mudah terasa lelah. Lelah yang dirasa pun lebih dari biasanya. Kondisi ini secara umum karena adanya peningkatan pada kadar progesteron serta perubahan di produksi darah, metabolisme tubuh serta detak jantung. Apabila rasa lelah tersebut tak dapat Anda kelola dengan baik maka akan merujuk pada depresi. Tanda yang berikutnya, sering merasakan mual dan ingin muntah. Hampir 50 persen wanita yang hamil muda akan mengalami gejala ini. Rasa mual sering terjadi pada pagi hari atau sering disebut morning sickness. Dan gejala terakhir, akan lebih sensitif terhadap bau. Ibu hamil penciumannya akan lebih tajam di awal-awal kehamilan. Sehingga ketika mencium bau sesuatu yang terlalu menyengat akan menimbulkan rasa mual. Ingin mengetahui gejala lainnya? Jika iya, maka Anda bisa konsultasi melalui website Curhat Bidan.

Related posts: