by

Harga Lantai Kayu Pohon Jati

Harga Lantai KayuKayu dianggap sebagai salah satu bahan utama dalam pembuatan sebuah bangunan. Elemen kayu dapat ditemukan di berbagai sudut ruangan, seperti pintu, meja, kursi, bahkan lantai. Sudah lama kayu dipakai oleh masyarakat untuk membuat lantai, namun akhir-akhir ini, lantai kayu seakan telah menjadi tren. Meskipun harga lantai kayu sedikit lebih mahal, namun tetap saja masih banyak orang yang menggandrunginya. Tidak heran di sekitar kita telah banyak rumah, restoran, kafe, atau tempat-tempat lain yang menggunakan kayu sebagai bahan material lantai.

Harga Lantai Kayu Jati Tipe Flooring

Kayu jati telah lama dianggap sebagai salah satu jenis kayu terbaik untuk material sebuah bangunan. Pohon jati ini banyak ditemukan di pulau Jawa. Tanaman ini sendiri merupakan sebuah tanaman yang bisa hidup di daerah kering dan berkapur. Pohonnya tinggi, kuat, dan tahan terhadap rayap. Alasan itulah yang membuatnya menjadi salah satu primadona dalam pembuatan bahan bangunan seperti lantai kayu. Harga lantai kayu jenis ini pun terbilang ekonomis, sebanding dengan kualitasnya yang sangat baik. Untuk pembuatan lantai, kayu jati ini memiliki dua tipe pemasangan. Yang pertama adalah parket (parquet), dan yang kedua adalah tipe flooring. Tipe yang terakhir ini merupakan tipe pemasangan dengan ukuran kayu yang lebih besar dari kayu tipe parket. Ukuran standar untuk kayu jati yang digunakan dalam pembuatan lantai kayu ini adalah tebal 15 mm, lebar 90 mm, dan panjang berkisar antara 300-900 mm, sedangkan untuk tipe mini flooring, ukuran kayunya adalah tebal 12 mm, lebar 70 mm dengan panjang yang sama dengan ukuran standar.

Kualitas lantai kayu jati memang tidak usah diragukan lagi, namun bagaimana dengan harganya? Ya, harga lantai kayu jati tipe flooring ini dibanderol antara Rp250.000,- hingga Rp500.000,- per meter persegi. Harga tersebut disesuaikan pada ukuran kayu yang digunakan serta kualitas produknya. Namun, harga tersebut belum termasuk harga pemasangan dan finishingnya. Untuk biaya tambahan itu, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp100.000,-/m2.

Related posts: