by

Ikuti Tahapan Berikut Ini Mengenai Cara Sablon Kaos Secara Manual

sablon kaosAnak gaul selalu memiliki kekreativitasannya sendiri. Mereka selalu memadupadankan seni dengan barang yang mereka pakai. Salah satu kekreativitasan anak gaul dalam memadupadankan suatu seni dan barang. Tidak hanya gaul,. Mereka juga memiliki rasa seni yang tinggi serta memiliki selera tinggi mengenai keindahan yang menempel pada barang-barang yang dipakainya. Cara sablon kaos misal salah satunya harus diketahui oleh mereka para anak gaul. Karenanya diri mereka tidak hanya sekedar gaul dengan mengikuti tren yang ada saja melainkan diri mereka juga harus mengerti mengenai seni yang ada di beberapa barang dipakainya. Nah salah satu cara menyablon suatu kaos yang gampang adalah dilakukan dengan cara yang manual. Selain tidak perlu menggunakan alat-alat yang membuat ribet, cara menyablon suatu kaos dengan cara menyablon secara manual juga sangat gampang dilakukan. Ingin tahu caranya?

Tahapan Cara Sablon Kaos dengan Cara Manual

Kegiatan sablon kaos memang dapat dikatakan sebagai suatu kegiatan yang mengukur sejauh mana otak kita dalam memadu padankan seni yang kemudian dituangkan dalam kaos yang kita pakai sehari-hari. Nah berikut dalam artikel ini nanti akan kita paparkan mengenai tahapan dalam menyablon suatu kaos yang dilakukan dengan cara manual. Tahapan ini nanti sangat cocok bagi Anda yang memang baru saja dalam tahap belajar. Pertama ada yang namanya setting design kaos. Dalam mensetting design kaos ini Anda akan dibantu dengan aplikasi corel draw kemudian diedit lagi menjadi film sablon atau klise film yang sudah siap untuk dicetak sablon sesuai warna masing-masing.

Kedua, tahap pra-afdruk. Tahapan ini disebut juga tahapan persiapan screen. Caranya persiapkan semua alat sablon seperti sabun colek, kain spon, cuci screen sablon menggunakan air dan kemudian dilap dan diusap lalu selanjutnya keringkan di bawah sinar matahari. Ketiga, tahap afdruk screen sablon. Setelah kering siapkan alat seperti screen, obat afduk, kipas angin, alat perata screen, campur obat afdruk cairan merah dan putih kemudian masukan dikit demi sedikit dan ratakan setipis-tipisnya. Keempat tahap pembakaran screen. AmbilĀ  kaca, desain kaos yang telah diedit, screen, kain dengan warna hitam, busa screen, papan. Kelima, tahap penyablonan teknik sablon yang di mana yang dibutuhkan adalah screen, minyak cat, cat, meja berkaca, pengunci screen, rakel atau alat pengesut dan yang terakhir adalah penghapusan film dan yang dibutuhkan hanya obat pencuci fim. Tahap di atas dirasa dapat menambah wawasan dalam tata cara sablon kaos.

Related posts: