by

Ini Dia Cara Diagnosa Penyakit Mata

image_20180120_065326_1

Pengobatan retina kini sudah bisa Anda lakukan di dalam negara Indonesia. Jika sebelumnya kita mengenal pengobatan terbaik untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada kesehatan retina mata kita hanya dengan melakukan pengobatan ke luar negeri maka sekarang hal tersebut sudah tidak perlu lagi untuk di lakukan. Sebab sudah banyak klinik atau rumah sakit yang memiliki alat dan fasilitas sekaligus tenaga ahli untuk menangani gejala penyakit yang terjadi pada mata khususnya bagian dalam mata yang tidak terlihat mata Kita.

Beberapa Jenis Pemeriksaan Untuk Diagnosa Penyakit Pada Mata

Mungkin Anda akan banyak bertanya tentang apa saja jenis pemeriksaan yang di lakukan untuk mendiagnosa adanya kelainan atau kerusakan yang terjadi pada mata khususnya retina mata sehingga perlu di lakukan pengobatan retina mata. Berikut ini adalah ulasan singkat tentang jenis pemeriksaan yang di lakukan pada mata.

  • USG, CT Scan dan MRI

Pemeriksaan ini di lakukan untuk mengetahui apa gambaran yang sebenarnya terjadi pada bagian retina mata dengan jelas dan tetap. Dari sini pula kemudian di tetapkan diagnosa atas penyakit yang di alami serta untuk melihat apakah ada tumbuh tumor atau jenis cedera yang terjadi pada bagian mata.

  • Optical Coherence Tomografi (OCT)

Sedangkan jenis pemeriksaan yang kedua adalah jenis pemeriksaan yang di lakukan untuk bisa mengetahui hal apakah yang sedang terjadi pada mata khususnya bagian makula mata. Beberapa di antaranya adalah untuk melihat apakah ada pembengkakan pada makula, robekan hingga degenerasi makula yang terjadi.

  • Angiografi dengan zat kontras

Dan jenis pemeriksaan yang ketiga adalah jenis pemeriksaan yang di lakukan dengan menggunakan cairan kontras fluoresen di mana dengan menggunakan jenis pemeriksaan ini maka Anda bisa mengetahui apa saja yang terjadi pada bagian retina yang paling dalam seperti bagian belakang bola mata.

Mengetahui beberapa jenis pemeriksaan yang di lakukan pada mata akan membuat Anda mengetahui bahwa untuk melakukan pengobatan mata bukanlah sesuatu hal yang mudah. Maka dari itu selalu jaga dan sayangi kesehatan mata Anda dengan cara menjaga kesehatan mata Anda dengan semaksimal mungkin agar supaya terhindar dari proses pengobatan retina.

Related posts: