by

Jangan Gunakan Softlens Coklat Ketika Tidur

Softlens coklatSoftlens coklat merupakan sebuah plastik tipis yang memiliki kurva dan diletakkan pada permukaan kornea. Menggunakan softlens merupakan cara yang paling efektif jika Anda memiliki mata minus. Banyak orang yang saat ini lebih memilih menggunakan softlens ketimbang kacamata. Di samping harga kacamata memang lebih mahal, penggunaan kacamata terlalu lama juga menyebabkan ketidaknyamanan. Kemudian banyak yang lebih tertarik gunakan softlens karena memiliki ragam varian warna yang menarik. Sehingga siapa saja penggunanya pasti akan terlihat lebih stylish karena memiliki warna mata yang indah. Namun ketika Anda menggunakannya, tentu harus bisa memperhatikan bagaimana cara penggunaannya. Salah satu cara menggunakannya, jangan pakai softlens untuk tidur.

Beberapa Bahaya Tidur Gunakan Softlens Coklat

Penggunaan softlens coklat  ataupun warna lainnya, tentu tidak boleh sembarangan, salah satunya yaitu seperti menggunakannya untuk tidur. Memang benar bahwa softlens membuat tampilan mata jadi menarik. Akan tetapi itu bisa menyebabkan mata menjadi kering. Hal tersebut dikarenakan, terdapat kekurangan pasokan oksigen. Softlens sebenarnya tidak boleh digunakan melebihi dari 8 jam. Mungkin jika mata Anda belum merasa kering, tidak terjadi masalah. Namun maksimal, hendaknya jangan lebih dari 9 jam. Selain itu, menggunakan softlens ketika tidur pun bisa membuat mata menjadi iritasi. Para pembaca mungkin sering alami iritasi karena terkena debu, dan mata pun menjadi merah.

Penyebab iritasi itu tidak hanya karena debu ataupun kotoran yang masuk ke dalam mata, melainkan karena penggunaan softlens melebihi batas waktu yang ditentukan. Bahkan  iritasi tersebut dapat menyebabkan kornea mata alami kerusakan. Sehingga dalam penggunaan softlens tentu harus membutuhkan perawatan ekstra. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan bahaya berupa radang kornea. Ini merupakan bahaya yang paling ditakuti para pengguna softlens. Jika korea sudah terkena radang, pasti jadi merah. Hal tersebut disebabkan karena apa pelebaran pembuluh darah di dalam mata. Nah jika Anda tidak ingin mendapatkan bahaya tersebut, mulai sekarang cobalah untuk menggunakan softlens coklat dengan lebih hati-hati. Jangan memakai terlalu lama dan lindungi mata dari debu selama pemakaian softlens.

Related posts: