by

Macam Diabetes Dan Obat Diabetes

obat diabetesDiabetes yang merupakan penyakit yang disebabkan karena kelebihan kadar gula darah. Hal ini dapat terjadi pada siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa bahkan lanjut usia. Pada anak-anak biasanya terjadi karena auto imun atau juga pancreas gagal fungsi sehingga hal ini menyebabkan pasien harus disuntik insulin untuk menopang hidupnya. Dengan obat diabetes tidak akan berpengaruh jadi tentu saja hal ini tidak dapat diberikan. Berbeda dengan yang terdeteksi ketika dewasa biasanya hal ini terjadi karena insulin yang dihasilkan tidak mencukupi untuk kadar gula yang masuk ke dalam tubuh.

Diabetes Tipe 2 Dan Obat Diabetes

Dalam penyakit diabetes tipe 2 yang dialami ketika dewasa bahkan di usia lanjut banyak pasien sering menyebut dengan diabetes kering atau juga diabetes basah. Sebenarnya dalam dunia kedokteran sendiri tidak ada istilah diabetes kering atau juga basah. Akan tetapi memang pada kenyataannya para pasien diabetes ada yang jika terjadi luka akan menjadi parah dan infeksi bahkan sampai diamputasi namun ada juga yang ketika luka tidak akan menjadi parah. Inilah yang membedakan dengan diabetes basah dengan diabetes kering. Sebenarnya obat diabetes untuk keduanya tidak ada perbedaan yang berbeda adalah penanganan ketika terjadinya luka. Jika diabetes kering biasanya penderita akan menjadi kurus karena tubuh akan menggunakan lemak untuk dijadikan tenaga karena tidak ada lagi glukosa yang dapat dijadikan lemak sebagai sumber tenaga.

Namun sebaliknya pada penderita diabetes basah tubuh pasien akan tetap bisa gemuk. Karena memang pasien ini selalu merasa lapar dan haus namun kadar zat insulinnya tidak dapat mengubah gula menjadi glukosa sehingga tidak menjadi tenaga yang berupa lemak. Dengan obat diabetes sebenarnya memang dapat mencegah terjadinya penyebaran luka infeksi namun sangat sulit. Sehingga jika telah luka maka akan sulit sekali sembuhnya bahkan akan terus menjadi basah dan infeksi sehingga bisa diamputasi. Karena lukanya sendiri akan terus menjalar dan memakan jaringan tubuh pasien. Sehingga untuk menghindari terus menyebarnya luka maka dilakukanlah amputasi.

Related posts: