by

Mengenal Wasir Dengan Obat Wasir

obat wasirPenyakit wasir amatlah menyiksa bagi penderitanya karena akan merasakan sakit yang luar biasa pada saat buang air besar. Tak hanya itu ketika duduk pun akan sulit mencari posisi yang pas karena akan merasakan sakit juga. Rasa sakit lebih dikarenakan adanya peradangan yang mengakibatkan timbulnya benjolan yang kelua dari dalam anus. Obat wasir dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan. Dengan demikian peradangan akan berkurang dan hilang. Pola hidup penderita juga bisa mendukung terjadinya wasir. Sepertinya kurangnya minum, kurang makan makanan yang berserat juga terlalu banyak duduk atau berdiri.

Tips Mengatasi Wasir Dengan Obat Wasir

Wasir memiliki beberapa tingkatan atau stadium begitu juga dengan jenisnya ada yang internal dan eksternal. Pada jenis wasir internal sebenarnya tidak terlalu berbahaya tapi cukup mengganggu. Karena pada jenis ini peradangan terjadi di dalam dan tidak dapat dilihat juga diraba. Memang pada wasir jenis ini hanya mengeluarkan darah. Pada saat buang air besar darah akan keluar bersamaan dengan benjolan yang memang sudah terbentuk di dalam dan tentunya ini amat menyakitkan bagi penderita. Dan obat wasir yang dianjurkan untuk wasir internal ini cukup dioleskan dengan krim pada area terdapat wasir. Terkadang lendir akan keluar dari anus bersamaan dengan feses hal ini akan menimbulkan resa perih. Jika hal ini terjadi cukup dikompres dengan air dingin.

Kemudian jenis wasir eksternal, yang dapat ditemukan dilubang anus sehingga dapat segera diobati. Pada jenis ini ditandai dengan rasa gatal dan nyeri pada sekitar area anus. Biasanya kalau sudah cukup parah keluar benjolan dari lubang anus dan menutupinya. Namun benjolan ini sulit untuk didorong kembali ke dalam anus. Obat wasir yang dibutuhkan pada penderita biasanya adalah berupa krim kalau masih baru timbul atau bisa juga obat yang tersedia di apotek. Pengobatan untuk penderita wasir eksternal bervariasi tergantung tingkat atau stadium yang sudah diderita. Jadi jaga kesehatan dengan makan makanan yang banyak mengandung serat seperti sayur dan buah-buahan. Jangan lupa untuk banyak minum air.

Related posts: