by

Penyebab Kanker Serviks

kanker serviksKanker serviks atau kanker leher rahim merupakan penyakit berbahaya yang menyerang para wanita. Banyak wanita yang beresiko terkena penyakit kanker seperti kanker payudara dan juga kanker leher rahim ini. Sehingga, sudah seharusnya sebagai wanita untuk menjaga kesehatannya lebih baik dibandingkan pria. Apakah Anda tahu apa saja penyebab timbulnya kanker leher rahim ini? Dengan mengetahui penyebabnya; diharapkan Anda dapat terhindar dari penyakit ini. Berikut ini akan dijabarkan dengan lebih rinci mengenai penyebab kanker leher rahim.

Beberapa Penyebab Kanker Serviks

Ada sekitar enam penyebab utama terjadinya kanker leher rahim; yang pertama adalah karena berhubungan badan dengan banyak orang. Jika Anda telah berhubungan badan dengan banyak orang; kemungkinan untuk menderita penyakit ini sangat lah besar. Kemudian penyebab kedua adalah melahirkan banyak anak. Jika Anda telah melahirkan banyak anak; risiko untuk terkena kanker leher rahim juga besar. Kemudian, jika Anda suka merokok atau menggunakan pil KB atau kontrasepsi oral akan beresiko kanker serviks juga. Selain penyebab di atas, satu hal yang paling beresiko akan terkena kanker leher rahim adalah wanita yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang terlalu lemah. Oleh karena, Anda harus menghindari hal-hal yang disebutkan di atas jika ingin terhindar dari penyakit yang mematikan ini. Meskipun Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang bagus; belum tentu Anda dapat terhindar dari penyakit ini.

Oleh sebab itu, lebih baik lagi jika Anda juga menjaga kekebalan tubuh Anda agar semakin kuat dan menghindari penyebab yang akan menaikkan resiko kanker leher rahim. Selain itu, Anda dianjurkan untuk sering melakukan pemeriksaan di dokter karena kanker ini termasuk tidak terdeteksi jika masih dalam tahap awal perkembangannya. Anda juga bisa mencari tahu ciri-ciri wanita yang sudah terkena penyakit ini atau gejala awal dari kanker yang mungkin Anda derita. Itulah adalah beberapa penyebab utama kanker serviks yang bisa Anda hindari. Dengan menghindari penyebabnya semoga Anda terhindar dari penyakit yang membahayakan hidup Anda tersebut.

Related posts: